Pernyataan Belasungkawa dari HRC dan Red Bull Honda WSBK

Motorbloginfo.wordpress.com – HRC adalah tim pabrikan Honda diberbagai ajang balap motor tingkat dunia, sedangkan Red Bull Honda WSBK adalah tim indipendent Honda di kejuaraan dunia Superbike. HRC pernah menaungi almarhum Nicky Hayden di Repsol Honda Team dari tahun 2003 – 2008. Tim Red Bull Honda WSBK/Tim Ten Kate Honda adalah tim yang menaungi Nicky Hayden untuk melakoni WSBK dari tahun 2016 hingga akhir hayatnya. Oleh karena itu kedua tim tersebut sangat terpukul atas wafatnya The Kentucky Kid secara tragis kemarin.

Berikut pernyataan resmi yang dikutip dari laman HRC :

Pesan Honda HRC turut belasungkawa, menyusul wafatnya Nicky Hayden

Disampaikan pada hari Selasa, 23 Mei 2017

Nicky Hayden adalah pembalap HRC untuk sebagian besar karir balapnya, meraih banyak kesuksesan baik di negara asalnya maupun internasional. Nicky memenangkan Kejuaraan AMA Supersport 1999 dan Kejuaraan Superbike AMA 2002 dengan American Honda dan Kejuaraan Dunia MotoGP 2006 dengan Repsol Honda. Tahun lalu ia pindah ke Kejuaraan Dunia Superbike dengan Ten Kate Honda, memenangi balapan di musim pertamanya.

Berita buruk kemarin tentang hilangnya orang Amerika yang sangat dicintai akibat konsekuensi kecelakaan sepeda di Rimini, Italia, pada hari Rabu 17 Mei, merupakan pukulan yang mengerikan bagi seluruh komunitas sepeda motor dan untuk semua orang di HRC.

Yoshishige Nomura
Presiden HRC

“Atas nama semua karyawan HRC dan tim balap kami, saya ingin menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga Nicky Hayden, tunangannya dan banyak temannya.
Nicky telah menjadi teman dekat dan anggota keluarga HRC sehingga sangat sulit dipercaya bahwa dia telah pergi. Bersama-sama kami memenangkan dua gelar AMA dan mahkota MotoGP 2006, dan sampai kecelakaannya dia memberi 100 persen untuk membawa kesuksesan ke Tim Red Bull Honda World Superbike. Nicky adalah pembalap dan juara hebat tapi dia adalah orang yang lebih baik. Kami selalu sangat menghormati semangat balapnya dan atas komitmen yang dia tunjukkan pada setiap kesempatan, sementara karakter menawannya membuatnya menjadi favorit bersama seluruh dunia balap motor dan penggemar balap di mana-mana. Di HRC kita tidak akan pernah melupakan Nicky, yang sangat salah satu dari kita. Semua orang di HRC sangat sedih, tapi kami akan mengingat banyak kenangan spesial yang kami bagi bersama dengannya. Hati dan pikiran kita bersama keluarganya selama masa sulit ini. ”

Berikut pernyataan resmi yang dikutip dari laman Red Bull Honda WSBK Team :

Manajemen Honda WorldSBK memberikan penghormatan kepada almarhum Nicky Hayden

Red Bull Honda World Superbike Team

Tim Red Bull Honda World Superbike menawarkan belasungkawa yang paling tulus kepada keluarga Nicky, tunangannya Jackie, teman-temannya, penggemar dan semua orang yang telah tersentuh oleh meninggalnya salah satu putra dunia yang paling dicintai di dunia balap.

Keberangkatan Nicky telah mengejutkan dan membuat sedih semua orang dalam tim dan kami masih harus menghadapi tragedi ini. Namun, kami akan berpartisipasi dalam putaran WorldSBK akhir pekan ini di Donington di Inggris.

Istirahat dalam damai Nicky. Anda akan benar-benar diliputi oleh kita semua.

 

Marco Chini – Manajer Operasional WorldSBK, Honda Motor Eropa
“Sepertinya tidak mungkin Nicky tidak lagi bersama kita. Nicky bukan hanya pembalap yang luar biasa, tapi juga contoh bagus tentang etos dan profesional olahraga.

“The Kentucky Kid” dengan sempurna mewakili nilai-nilai olahraga dan sekolah bersepeda motor Amerika. Tingkat kasih sayang dan dukungan yang ditunjukkan oleh komunitas olahraga global Nicky menunjukkan betapa persona baiknya dan hasratnya yang tulus terhadap sepeda motor telah meninggalkan jejak di hati para penggemar motorsport dan orang dalam, dan legenda penggemarnya yang luar biasa di seluruh dunia. Sayang sekali kami baru delapan belas bulan bekerja bersama, tapi kami memiliki banyak kenangan indah selama masa ini. Melihat Nicky kembali ke puncak podium di Sepang tahun lalu sangat istimewa dan juga podium di Laguna Seca merupakan momen yang sangat membanggakan karena Nicky selalu sangat bergairah saat balapan di depan penggemarnya.

“Terima kasih untuk semuanya Nicky; Kami akan selalu mengingat Anda dengan sayang, dan Anda akan sangat dirindukan. ”

Ronald Ten Kate – Manajer Tim, Red Bull Honda World Superbike Team
“Ini adalah kejutan besar bagi saya, seluruh tim, paddock World Superbike dan sebenarnya seluruh dunia balap. Kami hanya memiliki kesenangan untuk bekerja dengan Nicky selama satu setengah tahun tapi kami mengenalnya seperti semua tim sebelumnya yang berbicara tentang dia: fanatik tentang sepeda, pekerja keras, karismatik tapi yang terpenting, dia murni dan asli. Dia adalah Nicky!

“Dia akan dilewatkan oleh kita semua dan saya harap dia akan menjadi teladan bagi setiap talenta muda yang berusaha mencapai puncak seperti yang dilakukan Nicky sendiri. Kami berharap keluarga Hayden dan tunangannya Jackie semua kekuatan yang mereka butuhkan. Istirahatlah dengan tenang Nicky Hayden. ”

Read more another post :


Last but not least…, dalam karirnya di MotoGP (2003-2015) Nicky Hayden hanya mampu meraih 3 kemenangan Grand Prix yaitu GP Laguna Seca – AS (2005 dan 2006) dan GP Assen – Belanda (2006). Tapi berkat kerja keras, konsistensi, dan mental yang kuat mampu meraih gelar yang banyak diimpikan pembalap MotoGP. Bahkan Dani Pedrosa yang punya skill balap di atas almarhum, hingga kini belum mampu meraih gelar juara dunia balap di kelas premier dunia.

Note : Pembaca yang bijak tentunya diharapkan dapat meninggalkan jejak berupa komentar dan saran yang positif. Namun dengan catatan alamat email harus yang asli. Jangan lupa ya… dan terima kasih telah membaca artikel ini.

Salam dari kota kecil. See you in the next article.

Written and edited by Dwi Wendy

Related articles with Motorsports :

Related Articles with MotoGP :

September 2017

August 2017

July 2017

June 2017

May 2017

Sudi para Reader untuk mampir dan bersilaturahmi via :

·         Facebook = http://www.facebook.com/aji.dwi.wendy
·         Twitter = @wendy_itn94
·         Instagram = @dwi_wendy
·         Email = dwiwendy@gmail.com
·         Another Blog = https://dwiwendysblog.wordpress.com/
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s